Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Situs Blog Diterima Google Adsense


Situs blog diterima google adsense mungkin dambaan bagi sebagian besar blogger pemula seperti saya. Diterima google adsense memang cukup susah karena banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi oleh kita. Olehkarena itu di forum blogger atau forum google adsense banyak yang menawarkan jasa untuk approve adsense dengan harga yang bervariatif. Sebagai contoh blog saya yang lain dibuat dari tahun 2009 baru diterima adsense tahun 2018 kemaren. Dulu saya buat blog memang pure hanya ingin menulis cerita dan pengalaman sehari-hari. Jadi memang tidak fokus untuk diterima dan mendapatkan penghasilan dari adsense.

Setelah blog yang pertama diterima google adsense saya mencoba membuat blog ini dengan tujuan ingin diterima adsense lagi. Saya membeli domain sekitar bulan Juni tahun 2020, jadi umur blog sekitar 1 tahun. Setelah itu saya membuat beberapa artikel dan alhamulillah cukup bagus di mesin pencari google. Kemudian saya mencoba mendaftarkan google adsense. Berikut data blog saya sebelum diterima adsense:

  1. Domain TLD aktif tgl : 11-06-2020
  2. Jumlah artikel : 22 Artikel
  3. Jumlah page view : 100-an page view sehari
  4. Template blog : menggunakan template viomagz dari sugeng.id
  5. Pengajuan adsense : 05 Maret 2021
  6. Diterima adsense : 12 Juli 2021
Berikut beberapa tips dari saya agar diterima adsense:
  1. Pakailah domain TLD jangan menggunakan domain blogspot.com.
  2. Buat artikel murni hasil tulisan sendiri, apabila ingin copy paste dari blog lain silahkan tulis dengan gaya tulisanmu sendiri agar bebas dari plagiarism.
  3. Daftarkan blog ke google search console agar cepat ter-index  oleh google. 
  4. Share artikel ke group media sosial.
  5. Gunakan template premium agar template seo friendly dan neminimalisir template eror. Saya menggunakan template viomagz dari sugeng.id. Template ini sangat banyak digunakan oleh para blogger. Harga kisaran 190.000
  6. Setelah ada artikel yang mulai terindex oleh google dan muncul di mesin pencarian, silahkan coba daftarkan ke google adsense.
  7. Selama pengajuan google adsense buat terus artikel di blognya.
  8. Apabila ditolak oleh google adsense, silahkan submit atau daftarkan ulang ke google adsense. Ulangi terus menerus untuk daftar ulang blog ke adsense, sambil kita terus aktif membuat artikel.
Dalam jangka waktu sekitar 4 bulan, blog ini 4 kali di tolak adsense, setelah terima email info bahwa blog kita di tolak saya langsung daftarin lagi blognya. 


Posting Komentar untuk "Tips Cara Situs Blog Diterima Google Adsense"

;