Cara Screen Shoot / Print Screen Halaman Panjang di PC Komputer Untuk Microsoft Word, Excel, Browser Chrome, Mozilla


Print screen di komputer secara standar akan menangkap hanya satu layar penuh yang tampil di komputer tersebut. Lalu bagaimana caranya kalau halaman yang ingin kita screen shoot ini lebih dari 1 halaman yang tampil di layar komputer kita?? caranya saya menggunakan aplikasi PICPICK. Saya tidak menyarankan menggunakan addons yang ada di browser sepeti di chrome dan mozilla karena addons itu hanya bisa digunakan di browser tersebut saja. Apabila kita menggunakan aplikasi lain seperti Word, PDF, Excel dll tidak akan bisa digunakan. 

Caranya untuk print screen seluruh halaman sebagai berikut:

  • Silahkan download dan install aplikasi Picpick di komputer anda. Setelah di install, buka halaman panjang yang ingin anda print screen. 
  • Selanjutnya di bagian taskbar sebelah kanan bawah komputer anda akan muncul logo Picpick, silahkan klik kanan logo tersebut. Cara lain anda bisa menggunakan shorcut CTRL + ALT + PRINTSCREEn di keyboard anda..
  • Selanjutnya arahkan kursor ke halaman panjang yang ingin Anda printscreen, kemudian klik halaman yang akan di printscreen.
  • Setelah itu picpick akan bekerja dan halaman tersebut akan scroll otomatis ke bawah, apabila ingin menghentikan tinggal tekan saja mouse kiri atau tekan enter di keyboard juga bisa.
Selain fitur tersebut banyak lagi fitur lain yang menurut saya sih sangat bermanfaat dari aplikasi tersebut. Saya sangat merekomendasikan sekali aplikasi ini, terima kasih. 



Posting Komentar untuk "Cara Screen Shoot / Print Screen Halaman Panjang di PC Komputer Untuk Microsoft Word, Excel, Browser Chrome, Mozilla"